7 Cara Merawat Kaos Polos Warna Putih

  • Whatsapp

7-cara-merawat-kaos-polos-warna-putih

Kaos polos putih merupakan item wajib di lemari pria. Penampilan formal atau kasual memadukan kaos putih dengan blazer, slim fit jas, jaket jeans, dan outer lain bisa dipadukan dengan bawahan apa saja. Anda tinggal pilih gaya penampilan yang sesuai acara atau kepribadian diri sendiri. Untuk menjaga kualitas kaos putih tetap bagus, pastikan Anda tahu tips merawat item favorit dari grosir kaos polos berikut.

Read More

Merawat kaos polos warna putih

Pakaian putih lebih cepat kusam karena kotoran yang meninggalkan noda membandel sulit dihilangkan. Penampilan Anda bisa terlihat lebih dekil atau kotor akibat pakaian putih yang kusam. Agar warna kaos polos putih Anda tetap bagus, pastikan tahu 7 cara mencuci dan merawat kaos putih berikut ini.

1. Memilih pakaian yang sesuai dengan warna

Sebaiknya Anda memilih pakaian yang berwarna putih dan warna lain sebelum memasukkan pakaian ke mesin cuci. Hal ini berguna untuk mencegah kelunturan yang acap terjadi.

2. Pilih deterjen

Gunakan deterjen yang mengandung cairan pemutih untuk meningkatkan warna pakaian lebih putih.

3. Bisa menggunakan bahan pemutih

Selain deterjen yang mengandung cairan pemutih, Anda juga bisa menggunakan campuran bahan lain seperti soda kue atau boraks yang efektif meningkatkan kinerja pencucian kaos putih.

4. Membersihkan bagian yang terlalu kotor

Noda kuning bisa terjadi karena keringat dan deodoran pada kaos putih Anda. Grosir kaos polos menyarankan Anda untuk mengucek atau membersihkan bagian yang terlalu kotor, misalnya bagian ketiak, kerah dan lipatan tangan. Kucek pada bagian yang terlalu kotor dengan tangan agar kinerja pencucian lebih maksimal dibandingkan mesin cuci.

5. Hindari penggunaan mesin cuci terlalu penuh

Kondisi mesin cuci yang terlalu penuh dan dipaksa untuk mencuci pakaian kotor jelas tidak maksimal. Air dan campuran deterjen tidak bisa mencuci pakaian dalam mesin cuci secara optimal. Pastikan Anda mencuci pakaian kotor sesuai dengan kapasitas mesin cuci tersebut.

6. Memperhatikan suhu air yang digunakan

Pakaian putih yang terlalu kotor wajib dicuci dengan air hangat agar bisa membersihkan noda yang menempel secara optimal. Namun, usahakan untuk tidak menggunakan air yang terlalu panas. Suhu air yang terlalu panas bisa merusak serat kain kaos polos putih favorit Anda.

7. Penjemuran dan penyimpanan

Jemur di bawah sinar matahari langsung sebentar saja. Kalau kaos polos putih sudah kering, Anda bisa langsung menyetrika dengan suhu yang tidak terlalu panas. Simpan pakaian di lemari yang tidak lembab atau Anda bisa menggantung pakaian menggunakan kawat atau hanger kayu. Hindari penggunaan hanger bahan besi yang memicu karat dan sulit dibersihkan, ya!

Grosir kaos polos menyediakan pilihan model kaos polos warna putih sesuai selera Anda. Yuk, rawat kaos yang sudah Anda beli dengan baik agar bisa digunakan dalam waktu yang lama!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *