Manfaatkan Dinding Kosong, Terapkan Cara Membuat Taman Dinding

  • Whatsapp

Tipe rumah yang populer di Indonesia adalah tipe 36. Oleh karena itu, banyak orang yang memiliki rumah dengan lahan taman yang minimalis. Dengan begitu, membutuhkan inspirasi membuat taman yang cantik di lahan kosong yang tidak terlalu luas. Anda dapat memilih taman vertikal, ikuti cara membuat taman dinding agar dekorasi taman anda menjadi lebih menarik. Yuk simak ulasan lengkap mengenai cara pembuatan taman vertikal berikut ini!

Read More

3 Langkah Membangun Taman di Dinding

1. Tahan Persiapan Awal

Pada tahap ini anda harus menyiapkan dinding yang akan ditempeli kerangka taman. Kemudian siapkan pipa PVC, pipa siku, sambungan pipa, plastik pelapis, dan kain alas. Bentuk kerangka dengan memanfaatkan barang barang tersebut menjadi rangka yang anda inginkan. Bentuk dan ukuran dapat disesuaikan dengan ukuran dinding. Plastik pelapis dapat dipilih yang awet untuk jangka panjang. Kain alas digunakan untuk media tanam, sehingga tanaman dapat tumbuh.

2. Kelola Irigasi dan Pupuk dengan Baik

Tumbuhan memiliki kebutuhan primer, yaitu air dan pupuk. Kedua hal ini menunjang tanaman tumbuh dengan baik, sehingga harus dipastikan terpenuhi. Irigasi dapat dialirkan melalui pipa PVC yang merekat kuat dengan irigasi taman vertikal di rumah anda. Rekatkan pipa PVC dengan partisi besi ke dinding rumah. Untuk pupuk dapat dipilih pupuk cair yang cocok untuk tanaman di taman vertikal, sehingga disambungkan ke sistem irigasi.

3. Pilih Jenis Tanaman

Memilih jenis tanaman adalah langkap terakhir menutup cara membuat taman dinding ini. Pastikan tanaman yang dipilih memperhatikan kebutuhan cahaya matahari, angin, suhu, dan tingkat kelembapan. Dengan begitu, tanaman yang anda miliki dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. taman vertikal yang ada di halaman anda pastikan memiliki 3 tumpukan agar memiliki nilai estetika lebih apik.

Memiliki lahan kosong yang tidak terlalu luas memang harus disiasati agar dapat ditanami dengan beberapa jenis tanaman. Tanaman yang ditanami pun harus ditata sedemikian rupa sehingga tampak rapi dan apik. Anda dapat memilih taman vertikal agar dapat memanfaatkan lahan yang sempit, sebagai gantinya siapkan dinding untuk tempat tumbuh. Yang tidak kalah penting siapkan kerangka dan sistem irigasi yang kuat agar tanaman tumbuh dengan baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *