Penjual Masker Kain Menjamur, Begini Peluang Berjualan Masker Selama Pandemi

  • Whatsapp

penjual-masker-kain-menjamur-begini-peluang-berjualan-masker-selama-pandemi

Istilah pandemi naik daun pada awal Maret silam setelah himbauan social distancing dimunculkan. Setelah itu, berbagai perlengkapan protokol kesehatan bermunculan di masyarakat. Dampak dari pandemi Covid-19 ini dirasakan berbagai kalangan. Meskipun mengakibatkan banyaknya pemutusan hubungan kerja, di sisi lain muncul peluang usaha yang menjanjikan. Salah satu adalah dengan cara jual masker kain atau jual perlengkapan protokol kesehatan lainnya.

Read More

Masker kain adalah salah satu masker non medis yang disarankan untuk digunakan oleh masyarakat yang sehat selama beraktivitas di luar rumah. Apabila protokol kesehatan ditaati, penularan virus Covid-19 dapat dibendung. Masyarakat bisa saling membantu dengan berbagai cara seperti mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan atau dengan menyediakan akses mudah untuk perlengkapan kesehatan. Salah satu caranya adalah Anda dapat memulai berjualan masker yang bisa Anda buat sendiri.

Peluang Usaha yang Menjanjikan

Menjual masker berbagai jenis saat pandemi memang terlihat mudah. Apalagi ketika pembuatannya hanya memerlukan bahan yang tidak sulit didapat. Peluang ini memang sangat menjanjikan, tetapi Anda harus dapat bertahan dan bersaing dengan penjual lainnya. Sebab dari hari ke hari semakin banyak penjual masker. Berikut strategi yang bisa Anda terapkan.

1. Menjual masker dan kebutuhan serupa

Perlengkapan protokol kesehatan tidak hanya berupa masker saja, melainkan sarung tangan, faceshield, dan hand sanitizer. Anda bisa menjual masker sepaket dengan perlengkapan tersebut. Buatlah dalam bentuk paket yang diberi nama bebas.

Contoh sederhananya adalah Paket Small yang terdiri dari 3 masker, 1 hand sanitizer dan 1 face shield. Kombinasikan produk-produk yang Anda jual dengan menggunakan strategi decoy effect.

2. Menerima custom masker

Anda bisa menjalankan tipe bisnis make to stock atau design to order. Make to stock adalah proses dimana Anda memproduksi terlebih dahulu produk Anda untuk kemudian di jual. Sedangkan design to order adalah proses dimana Anda baru baru akan memulai produksi setelah ada pesanan dari pelanggan. Salah satu contoh dari DTO adalah custom masker. Ketika Anda jual masker kain pun bisa melakukan proses design to order ini.

Anda dapat tampil lebih unggul dibandingkan yang lain sebab Anda memberikan layanan tambahan berupa custom masker. Biasanya pelanggan menginginkan custom dari segi motif masker dan juga model masker itu sendiri. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyetok masker terlalu banyak. Sesuaikan jumlahnya dan kemudian maksimalkan layanan custom masker Anda. Cobalah untuk melayani pemesanan masker secara offline dan juga online.

Sampai saat ini masker masih menjadi hal wajib yang harus digunakan ketika keluar rumah. Oleh sebab itu, jual masker kain bisa Anda mulai sedini mungkin. Setelah itu, kembangkan dengan membuka reseller dan dropshipper.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *